BERBAGI
REKTOR Universitas Diponegoro, Prof Yos Johan Utama menyalami wisudawan, di Gedung Prof Soedarto, kampus Undip Tembalang, Jumat (4/5/2018). (Foto dokumentasi Humas Undip)

serat.id- Universitas Diponegoro (Undip) memwisuda dua warga negara asing yang telah menamatkan pendidikan magister. Keduanya yakni Waleed Saed Omran Ali, BSc, lulusan dari Magister Teknik Mesin Undip dan Timor Laste yaitu Carlito Da Costa, lulusan dari Magister Teknik Kimia Undip.

Dua WNA itu tergabung dalam 2.282 wisudawan Undip yang dilepas kampus pada Rabu (2/5/2018) sampai Jumat (4/5/2018). Dalam upacara wisuda ke-150 itu, lulusannya terdiri atas program pascasarjana (program doktor, magister dan spesialis) sebanyak 483 orang, program profesi 98 orang, program sarjana 1.590 orang dan program diploma 111 orang.

Secara gender, jumlah wisudawan terdiri atas 1.020  pria dan 1.262 wanita. Wisudawan ini menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi  200.035 orang.

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama mengatakan, berbagai ilmu dan keahlian terbaik telah diperoleh dan dikuasai, namun itu semua tidak cukup sebab dalam menghadapi perubahan yang cepat ini dibutuhkan integritas diri baik ranah pribadi maupun masyarakat.

“Alumni Undip harus menjadi panglima kabaikan, kebenaran serta panglima inovasi di segala bidang.”

Rektor berharap para lulusan memiliki keahlian akademik dan nonakademik yang selalu aktif dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof, Muhammad Zainuri menyampaikan, dari seluruh wisudawan periode ini terdapat 901 orang atau 39,48% di antaranya berpredikat cumlaude. (ALI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here