BERBAGI
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di PantaiTeluk Penyu, Kabupaten Cilacap, Selasa, Jawa Tengah, 26 Juni 2018 

Serat.id- Tim SAR berhasil menemukan seorang bocah yang hanyut terseret ombak di Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap, Selasa, 26 Juni 2018 pukul 14.10.

Sebelumnya, bocah bernama Reza Bagaskara (8) warga Jalan Toro RT 02 RW11, Sambek, Wonosobo tenggelam pada Senin (25/06/18).

Saat itu, korban sedang bermain dan mandi di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Pada saat bersamaan ada ombak besar yang mengenai pantai dengan ketinggian 1 sampai 1,5 meter disertai angin kencang dari arah timur pantai. Korban terseret dan hilang.

Setelah upaya pencarian selama dua hari oleh Tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan yang berada 150 meter dari bibir pantai. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka.

“Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitaran LKP dan pantai teluk penyu dengan mengunakan perahu katir. Kendala yang di hadapi tim SAR gabungan ombak yang besar dan arus bawah kencang,” kata koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Selasa, 26 Juni 2018.

Pada saat proses pencarian, tim menyisir di sekitar pantai dengan mengunakan perahu karet. Kendala yang dihadapi selama pencarian korban berupa ombak yang besar dan arus bawah yang kencang. “Pencarian di hari kedua membuahkan hasil. Korban sudah diserahkan kepada keluarga dan langsung dimakamkan,” ujar dia. (ALI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here