BERBAGI
Basarnas Pos SAR Jepara melakukan pencarian terhadap nelayan hilang di Perairan Ujungwatu (Dok: Basarnas)
Basarnas Pos SAR Jepara melakukan pencarian terhadap nelayan hilang di Perairan Ujungwatu (Dok: Basarnas)

Serat.id-Tiga nelayan hilang di perairan Ujungwatu, Kabupaten Jepara. Mereka diketahui bernama Mulyono (45) dan Purwanto (40), warga Metawar, Desa Ujungwatu, serta Karnadi (58), warga Desa Banyumanis. Ketiganya berasal dari Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo Utomo mengatakan, kapal dengan tiga awak tersebut berangkat mencari ikan bersama dengan nelayan lainnya sejak hari Rabu, 4 Juli 2018, sekitar pukul 15.00.

“Berdasarkan keterangan dari beberapa nelayan lain, bahwa ketiga orang yang dimungkinkan hilang tidak membawa alat komunikasi, sehingga menyulitkan upaya pencarian,” ujar Whisnu, Sabtu, 7 Juli 2018.

Baca juga: BMKG Semarang Imbau Warga di Pesisir Waspadai Badai Maria

Saat melaut, beberapa nelayan menuju ke arah barat, namun satu kapal yang belum diketahui keberadaannya ini berlayar menuju ke arah timur.

“Saat ini Basarnas Jepara dan tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian menggunaka Right inflatable boat (Rib) dengan melakukan penyisiran sekitar perairan Ujungwatu ke arah timur 10 mil dari bibir pantai,” jelas Whisnu.

Whisnu menambahkan, kondisi ombak di perairan Ujungwatu saat ini kurang lebih 0,5 sampai 1 meter, dengan arah angin dari Timur Laut menuju ke Barat Daya. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here