BERBAGI
Sutarmi menjajakan masker di luar area kejuaraan dunia Motorcross MXGP seri ke-13 di Sirkuit BSB, Mijen Kota Semarang, Sabtu, 7 Juli 2018. (Foto kontributor serat.id)

Serat.id- Kejuaraan dunia Motorcross MXGP seri ke-13 di Sirkuit BSB, Mijen Kota Semarang dimanfaatkan warga setempat untuk meraup untung. Mereka menjual masker di sekitar lokasi dan membuka jasa ojek dari parkir ke area sirkuit.

Sutarmi, 45 tahun, warga setempat, mengaku telah masker satu dus berisi 50 biji. Kondisi area yang panas dan berdebu ia manfaatkan untuk mencari rezeki di luar sirkuit.

“Lihat kondisi sekitaran kering dan berdebu saya berinisiatif jualan masker. Satu masker saya jual Rp 3.000. Lumayan untuk tambah-tambah belanja,” ungkap warga Mijen, Kota Semarang ini, kepada Serat, Sabtu, 7 Juli 2018.

Sutarmi mulai berdagang masker dari pukul 09.00 pagi hingga menjelang sore. Kejuaraan dunia itu berlangsung pada Jumat, 6 Juli 2018 sampai Minggu, 8 Juli 2018. Untuk hari kedua dimulai pukul 12.00. Sedangkan besok Minggu merupakan seri Utama MXGP dibuka pukul 10.00 WIB. Di hari kedua kegiatan MXGP, para para pengunjung lebih banyak datang dibandingkan saat hari pertama atau pembukaan.

“Semoga saja besok lebih ramai dari hari ini. Saya dengar katanya besok itu hari terkakhir,” imbuhnya.

Tukang ojek dadakan juga bermunculan. Salah satunya, Winarno, menjajakan jasa ojek. Dia melihat peluang itu, karena area sirkuit dengan lapangan parkir berjarak sekitar satu kilometer.

“Untuk sekali antar saya pasang tarif Rp 10.000. Kebetulan jarak antara tempat parkir lumayan jauh. Meskipun dari dinas sudah menyediakan mobil untuk mengantar pengunjung tapi mereka lebih memilih ojek karena tidak usah menunggu terlalu lama,” jelas Winarno. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here