BERBAGI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpose bersama 228 taruna dan 51 taruni usai upacara wisuda Akademi Kepolisian Semarang, Senin 9 Juli 2018.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpose bersama 228 taruna dan 51 taruni usai upacara wisuda Akademi Kepolisian Semarang, Senin 9 Juli 2018. (kontributor serat.id)

Serat.id – Sebanyak 228 Taruna dan 51 Taruni mengikuti upacara Wisuda Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat IV Angkatan 49 Batalyon Prawira Hirya, Senin 9 Juli 2018. Kapolri Jenderal Tito Karnavian turut hadir dalam upacara wisuda itu.

Tito menaruh harapan besar pada lulusan tersebut. Ia mengatakan, dalam tubuh Polri terdapat kultur yang belum pas dan perlu dibenahi. Para lulusan Akpol, menurutnya, harus dapat menjadi agen of change atau agen perubahan. Mereka diharapkan mampu memajukan Polri serta menjaga amanat dalam melayani masyarakat.

“Dengan adanya perwira baru ini, diharapkan mampu merombak tubuh Polri yang disebut agen of change, seperti budaya yang lebih mendekat dan bersahabat dalam melayani masyarakat,” kata Tito usai menghadiri wisuda di Akpol Semarang.

Tito meminta para perwira sarjana Akpol lebih bersahabat dalam melayani masyarakat. Menurutnya, perwira sarjana memiliki kemampuan intelektualitas tinggi. Kehadiran mereka diharapkan akan membawa Polri lebih baik

Tito menyampaikan, saat ini Polri sedang fokus untuk pengamanan Asian Games dan pengamanan pasca pemilihan kepala daerah (pilkada) agar tetap kondusif.

“Saat ini pihak kami sedang fokus dalam pengamanan Asian Games yang akan berlangsung dalam jangka waktu dekat ini, serta menjaga keadaan tetap kondusif usai pilkada,” kataTito. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here