BERBAGI
Poster Festival Argo Muria 2018

Serat id- Festival Argo Muria yang digelar pada Sabtu 14 Juli  nanti bakal dimeriahkan penampilan artis ibu kota Andien. Biduanita Ibukota  itu akan tampil menghibur para pecinta dan pengguna kereta bersama seniman Semarang.

“Acaranya bertajuk Argo Muria Festival With Andien Metamorfosa,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Kamis, 12 juli 2018.

Menurut Suprapto, Festival Argo Muria digelar mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB, dengan beragam atraksi seni. Kegiatan itu juga untuk menunjukan keunikan layanan transportasi kereta api, khususnya nusansa obyek wisata unggulan milik PT KAI Gedung Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa.

Tercatat festival yang digelar di pelataran Gedung Lawang Sewu, bakal menunjukan sejumlah pentas Music Showcase, Illustration Respond, Teater Performance, Fashion Showcase. Selain festival, acara itu juga diramaikan bazzar.

“Kita juga ingin promosikan layanan kereta api relasi Semarang Tawang – Gambir yang pertama kali beroperasi pada tanggal 22 Desember 1997,” katanya.

Data PT KAI  menyebutkan kereta Argo Muria sudah beralih memakai kereta eksekutif terbaru produksi INKA 2017. Jumlah penumpangnya kereta jurusan Semarang-Jakarta itu mencapai 755.701 orang selama kurun Januari hingga Desember 2017, atau naik 12 persen dibandingkan 2016 yang mencapai 674.021 orang. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here