BERBAGI
Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok di Dukuh Krajan, Kabupaten Kudus (Foto: Sekarsari)
Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok di Dukuh Krajan, Kabupaten Kudus (Foto: Sekarsari)

Serat.id-Keluarga Mahasiswa Kudus Semarang Universitas Islam Negeri (KMKS UIN) Walisongo Semarang gelar pelatihan membuat kerajinan dari eceng gondok di Dukuh Krajan, Desa Karangrowo, Kabupaten Kudus, Sabtu 7 Juli 2018.

Ketua KMKS, M. Romzal Hana menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan eceng gondok yang tumbuh subur di Desa Krajan.

“Daerah Dukuh Krajan tumbuh banyak eceng gondok yang tidak bermanfaat dan mengakibatkan banjir ketika musim penghujan,” kata Romzal kepada Serat.id.

Meski begitu, Ketua Organizing Comitee (OC), Muhammad Waffiq Ilfa menyayangkan minimnya jumlah peserta, karena berbenturan dengan kegiatan warga desa setempat.

“Pihak panitia tidak mengetahui jika ada kegiatan di desa itu, sehingga peserta pelatihan di bawah target. Sehingga ibu-ibu belum bisa mengikuti kegiatan itu,” ungkap Waffiq kepada Serat.id.

Selain karena bebarengan dengan kegiatan setempat, kurangnya peserta juga disebabkan karena karakter warga, yakni hadir dalam kegiatan jika dilakukan jemput bola. (SKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here