BERBAGI
Ilustrasi (pixabay.com)
Ilustrasi (pixabay.com)

Serat.id-Universitas Diponegoro (Undip) Semarang adakan Seleksi Ujian Mandiri (SUM), Sabtu 14 Juli 2018 di 21 kota dan kabupaten seluruh Indonesia. Pada seleksi tahun ini jumlah peserta mencapai 31.610, meningkat 28% dibandingkan tahun 2017 dengan jumlah peserta 26.186.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Zaenuri menyampaikan, dalam Seleksi Ujian Mandiri ini pihaknya tetap menerima mahasiswa yang kurang mampu, meski biasanya mereka ditampung melalui jalur SNMPTN, serta SBMPTN melalui program beasiswa Bidikmisi.

“SUM Undip tetap akan memberi kesempatan bagi mahasiswa dari keluarga miskin yang lolos seleksi,” tutur Zaenuri kepada serat.id.

Pada jalur seleksi kali ini, peserta tes akan memperebutkan 2.359 kursi yang tersedia. Sebelumnya, Undip telah menerima calon mahasiswa melalui Jalur SNMPTN sebanyak 2929 (30% kuota) dan jalur SBMPTN (40% kuota).

Universitas Diponegoro diketahu memiliki 11 fakultas yang membawahi 51 program studi yang terdiri dari 17 program studi humaniora dan 34 program studi eksakta. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here