BERBAGI
Logo Asian Games (asiangames2018.id)
Logo Asian Games (asiangames2018.id)

Serat.id – Menjadi tempat persinggahan Obor Asian Games 2018 merupakan kebanggan tersendiri untuk Kota Atlas. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, Kota Semarang merasa terhormat telah menjadi persinggahan Obor Asian Games 2018. Hendi berharap, api obor itu dapat menjadi simbol yang mampu menularkan semangat para atlet, agar tetap membara saat menjalankan kompetisi, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Kami mendoakan, semoga event empat tahunan ini berjalan lancar, dan para atlet bermain secara sportif, hingga mampu menorehkan prestasi,” kata Hendi, Rabu, 18 Juli 2018.

Api Asian Games 2018 yang didatangkan dari Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tiba di Kota Semarang pada Rabu siang. Sebelumnya, api diarak dari kantor Radio Republik Indonesia (RRI), hingga ke Balaikota. Nantinya, api tersebut akan disatukan oleh api dari Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dalam perarakan itu, mantan petenis Indonesia peraih medali emas Asian Games 1978, Yusutedjo Tarik, diberi mandat untuk membawa api dari Mrapen, dan diserahkan kepada Yayuk Basuki, di depan Kantor RRI Kota Semarang. Api itu diletakan pada tinder box yang mampu menyala hingga 10 jam.

“Asian Games yang diadakan kedua kalinya di Indonesia, semoga mampu memacu adik-adik atlet. Mereka memperjuangkan terbaik, hidup mati di lapangan, untuk nama baik Indonesia,” ujar Yayuk Basuki di halaman Balaikota Semarang, usai menyerahkan Api Asian Games.

Asian Games merupakan kompetisi olahraga tingkat Asia, yang di gelar empat tahun sekali. Pada perayaan kali ini, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya di tahun 1962. Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here