BERBAGI
Hari Anak 2018
Anak-anak berfoto dengan sosok roboh dalam film Transformers dalam rangka Hari Anak 2018, di Stasiun Tawang, Kota Semarang, Senin, 23 Juli 2018. (Foto kontributor serat.id)

Serat.id- Anak-anak bergembira memperoleh kejutan di Hari Anak 2018 pada Senin, 23 Juli 2018, di Stasiun Tawang, Kota Semarang.

Pengelola stasiun, PT KAI Daop IV Semarang menghadirkan sosok tokoh robot dalam film Transformers untuk menghibur anak-anak yang saat itu akan menaiki kereta api bersama orang tuanya.

Wajah anak-anak itu sumringah saat bertemu dengan sosok robot yang terkenal dalam film layar lebar. Mereka lalu berfoto dengan sosok robot di ruang tunggu Stasiun Tawang.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto mengatakan, sosok robot disukai anak-anak, sehingga dipilih untuk medium hiburan.

“Kami juga membagikan bingkisan seperti buku tulis, balon dan bunga kepada penumpang anak-anak sebagai bagian dari peringatan Hari Anak,” kata dia kepada serat.id.

Ruang tunggu stasiun juga semakin ramah dengan anak melalui fasilitas bermain. Menurut Suprapto, penumpang anak yang menunggu bisa memanfaatkan ruang bermain. “Agar anak-anak tidak main gadget, kita buat tempat bermain,” ujar dia.

Kebijakan ramah anak lainnya berupa pembebasan biaya bagi penumpang anak umur 0 tahun sampai 3 tahun.

“Walaupun tidak membeli tiket dan dipangku, penumpang anak tetap harus punya tiket sebagai asuransi perjalanan. Tiketnya Rp 0 dan bisa minta kepada petugas loket dengan menunjukkan boarding pass milik orangtuanya,” imbuh Suprapto. (NIN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here