BERBAGI
Ilustrasi pegunungan. (pixabay.com)

Serat.id- Fenomena embun es tidak menyurutkan pengunjung Dieng Culture Fetstival 2018 pada 3-5 Agustus 2018 di Desa Dieng Kulon, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Provins Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengaku sempat khawatir fenomena yang muncul pada awal Juli 2018 itu mengurangi minat pengunjung untuk hadir ke Dieng.

“Tapi malah sebaliknya. Fenomena embun es malah justru meningkatkan wisatawan, karena mereka penasaran dengan fenomena alam itu,” jelas Urip, di Semarang, Rabu, 25 Juli 2018.

Antusiasme pengunjung tampak dari penjualan tiket acara itu. Sebanyak 3.000 tiket ludes terjual.

Salah satu rangkaian acara yakni Jazz Atas Awan dengan menampilkan musisi dari dalam dan luar negeri pada hari pertama. Acara berikutnya yakni Festival Lampion, Sendratari, Penjamasan Jamasan dan Ruwatan Rambut Gimbal.

Saat ini, kata Urip, persiapan acara tahunan itu sudah mendekati paripurna. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan kelompok wisata desa setempat dan panitia serta Pemkab Wonosobo.

Ia juga mengaku perihal akses menuju lokasi juga tak ada masalah terkait terjadinya longsor dari arah utara dan tempat menginap di rumah warga yang ada di Dieng.

“Salah satu titik jalur yang sempat terjadi longsor kini bisa dilalui bagi mereka yang dari Jakarta. Jadi tak usah memutar lewat Jogja,” ujar Urip. (NIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here