BERBAGI
Ilustrasi kotak suara. (Pixabay.com)

Serat.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menemukan tiga pendaftar calon anggota legislatif DPRD Jawa Tengah usianya di bawah ketentuan. Selain itu, ada satu pendaftar mantan narapidana tindak pidana korupsi.

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan, keempat pendaftar tersebut tidak memenuhi syarat sebagai caleg sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami punya regulasi soal usia itu harus di atas 21 tahun. Pendaftar juga bukan mantan narapidana kasus korupsi. Kami coret empat pendaftar itu,” kata Joko kepada serat.id, di Semarang, Rabu, 25 Juli 2018.

Joko meminta kepada partai politik yang mengusulkan caleg tersebut agar mengganti orang baru yang nantinya didaftarkan kembali. Penggantian orang hanya untuk pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan pendaftar belum memenuhi syarat. Namun, pendaftar yang telah memenuhi syarat tidak dapat diganti baik orang maupun nomor urut.

“Saat ini masuk masa perbaikan berkas bagi yang belum memenuhi syarat dan pergantian nama bagi yang tidak memenuhi syarat. Batas perbaikan berkas sampai 31 Juli 2018,” ujar dia. (NIN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here