BERBAGI

Direktur Polines, Supriyadi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau mesin buatan mahasiswa, Senin, 6 Agustus 2018. (Foto Anindya Putri)

Serat.id- Memasuki era revolusi Industri 4.0 Pemerintah Jawa Tengah meminta perguruan tinggi untuk mencetuskan mahasiswa lebih inovasi dan kreatif dalam berkarya di dunia kerja.

Hal tersebut terkait dengan teknologi telah menjadi sebuah hal yang mempermudah aspek-aspek kehidupan manusia.

“Saya ingin Polines menjadi pionir teknologi tepat guna sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menghadiri Dies Natalis ke-36 Politeknik Negeri Semarang (Polines), Senin 6 Agustus 2018.

Ke depan, kata dia, Polines diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi lantaran Polines sebagai pelopor pendidikan tinggi vokasi.

Direktur Polines, Supriyadi menuturkan dengan adanya pusat unggulan inovasi untuk menyiapkan perguruan tinggi dalam menghadapi era Industri 4.0, sehingga mampu menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berinovasi serta menciptakan karya-karya yang relevan.

Dalam Dies Natalies Polines ke-36 tersebut para mahasiswa juga menampilkan hasil karya mereka salah satunya yakni mobil balap PML Abimanyu yang sempat menyabet juara I dalam Ajang Green Peanut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here