BERBAGI

Rektor Undip,Prof Yos Johan membuka upacara penerimaan mahasiswa baru, di Stadion Undip, Kampus Undip, Tembalang, Senin, 6 Agustus 2018. (Foto Ulil/serat.id)

Serat.id- Universitas Diponegoro (Undip) menerima mahasiswa baru sejumlah 11.381 orang. Hal tersebut disampaikan Muhammad Zainuri, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dalam Rapat Senat Terbuka penerimaan mahasiswa baru, Senin, 6 Agustus 2018 di Stadion Undip, Kampus Undip, Tembalang.

Zainuri menjelaskan rincian tersebut 140 mahasiswa program doktor, 964 mahasiswa program magister, 142 orang program dokter spesialis, 16 program profesi, 8.239 program sarjana dan 1.896 program vokasi.

“Di antara para mahasiswa ini terdapat beberapa mahasiswa negara asing dari berbagai negara seperti Senegal, Timor Leste, Uganda, Sudan, Libya, Nigeria, Taiwan, Myanmar dan Cina,” ujar Muhammad Zainuri.

Menurut Zainuri selanjutnya mahasiswa baru tersebut akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema National Social Responsibility selama lima hari sejak Selasa, 8 Agustus 2018 hingga Sabtu, 11 Agustus 2018.

Sementara itu Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama, menjamin kepada mahasiswa baru selama terjadinya PKKMB tidak akan ada perpeloncoan.

“Saya tidak segan-segan memecat dan mengeluarkan kepada pelaku perpeloncoan, karena Undip tidak akan pernah mentolerir perilaku kasar,” ujarnya. (LIL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here