BERBAGI
Beras renteng di Rumah Pangan Kita, Kelurahan Tlogosari Kulon, Pedurungan, Kota Semarang, Rabu, 8 Agustus 2018. (Foto Anindya Putri)

Serat.id- Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Jawa Tengah mulai mendistribusikan Beras Kita berupa kemasan renteng isi 200 gram di Kota Semarang.

Kepala Bidang Komersial dan Pengembangan Bisnis, Perum Bulog Dibre Jateng, Sri Munarti menyebut, produk beras itu untuk warga miskin.

“Saat ini kita sedang melakukan pengenalan beras rentengan yang diperuntukan warga kurang mampu di beberapa wilayah seperti pasar-pasar serta mmitra Bulog berupa Rumah Pangan Kita Kota Semarang dan sekitarnya,” ujar Sri kepada serat.id, Rabu 8 Agustus 2018.

Sri menambahkan, dengan penjualan beras itu, diharapkan mampu mengurangi beban pembelian beras premium di sejumlah wilayah seperti beberapa pasar tradisional di Kota Semarang dan sekitarnya.

Sosialisasi beras renteng dilakukan Bulog dari awal bulan Juli 2018. Pasar-pasar Kota Semarang yang telah menerima beras renteng yakni Pasar Gayamsari, Pasar Johar, Pasar Bulu dan Pasar Karang Ayu serta mitra bulog Rumah Pangan Kita (RPK). Pihaknya menjual 200 gram beras premium seharga Rp 2.500 per bungkus.

Sementara itu, serat.id menyambangi RPK Life By Grace milik Daniel Alexander telah menjual beras itu sejak Juli lalu. Pembelinya, mulai dari ibu-ibu, anak kos dan tukang becak. Ia mengaku beras ini memang seharusnya diperuntukan untuk mereka warga kurang mampu yang ingin membeli beras premium dengan harga terjangkau.

“Pembelinya beragam mulai dari ibu-ibu,anak kos hingga tukang becak karena dengan penghasilan sedikit ketimbang malu nempur beras,” kata Daniel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here