BERBAGI
Jemaah Majlis Tafsir Alquran (MTA) Kota Semarang mendengarkan khutbah Salat Idul Adha di eks Wonderia, Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, Selasa, 21 Agustus 2018. (Foto Anindya Putri)

Serat.id- Umat muslim di Kota Semarang yang tergabung dalam Majelis Tafsir Alquran (MTA) pagi tadi menggelar Salat Idul Adha di halaman bekas wahana taman bermain Wonderia, Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, Selasa, 21 Agustus 2018.

“Kemarin puasa Arafah maka kita selenggarakan Salat Idul Adha hari ini, karena di sana (Arab Saudi) bertepatan dengan wukuf itu pukul 12.00. Di sini kan Asyar pukul 16.00, jadi kita masih bisa puasa Arafah di hari Senin bersamaan dengan tibanya jamaah haji di padang Arafah,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Radi Abu Dzulfikar usai Salat Idul Adha.

Ia menjelaskan salat Idul Adha yang dilakukan pada Selasa merupakan ketaatan umat MTA kepada pemimpin dan sudah mengingatkan bahwa hari wukuf masih satu hari dengan daerah setempat dan disunahkan melakukan Shalat Idul Adha hari Selasa sama dengan di Saudi Arabia.

Sementara itu, ia melanjutkan untuk pemotongan hewan kurban tetap akan dilakukan pada besok Rabu, 22 Agustus 2018, lantaran terkendala dengan minimnya tim pomotongan hewan kurban dan juga banyaknya hewan yang dipotong berjumlah puluhan ekor kambing dan sapi.

Selama Salat Idul Adha umat MTA yang menjadi sebagai katib dan imam yaitu Sukardi yang dimulai pukul 06.15 WIB dan diikuti dengan khusyuk oleh ratusan jemaah MTA. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here