BERBAGI
Kondisi wahana Bianglala di arena Jateng Fair 2018. Wahana tersebut sempat menimbulkan seorang pengunjung jatuh dan terluka serta dilarikan ke rumah sakit. (Anin)

Serat.id– Wahana Bianglala di kawasan Jateng Fair 2018, berhenti beroperasi usai insiden terjatuhnya seorang wanita di pada Sabtu 1 September 2018. Insiden jatuhnya pengunjung di Wahana hiburan itu mengakibatkan korban terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Setelah ada kejadian orang jatuh kemarin hari ini tak jalan, biasanya jam setengah lima operator sudah menjalankan bianglala dan menjelang magrib sudah ada pengunjung antre,” ujar seorang pegawai stand Jateng Fair, Alex Ferdianto, saat ditemui serat.id, Minggu malam 2 September 2018.

Alex sempat melihat operator bianglala memperbaiki dan mengecek pasca insiden terjatuhnya pengunjung dari wahana tersebut. “Tadi sempat lihat operator lagi perbaiki, kirain dijalankan tapi ternyata tidak,” ujar Alex menjelaskan.

Direktut Utama PT. PRPP, Titah Listiorini, membenarkan insiden terjatuhnya seorang pengunjung dari wahana bianglala. Ia mengaku telah membawa korban ke Rumah Sakit terdekat untuk perawatan intensif.

“Kemarin waktu kejadian korban langsung kita bawa ke RS Coloumbia, kata dokter hanya memar saja sebenarnga hari minggu sudah boleh pulang,” kata Titah.

Menurut dia, korban asal Kabupaten Pati itu diantar pulang pada hari Senin. Titah memastikan operasional bianglala sudah memenuhi standar operasi, hal itu dibuktikan pada sepekan  sebelum Jateng Fair dibuka telah pengecekan semua wahana yang ada dan dinyatakan siap untuk dioprasikan.

Selain itu saat hujan lebat sebelum terjadinya insiden terjatuhnya korban, sempat diberhentikan kemudian saat hujan reda bianglala dioprasikan kembali.

“Kami sudah ikuti aturan SOP seminggu sebelum Jatengfair dibuka semua wahana sudah dicek dan siap dioprasikan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here