BERBAGI
Kemacetan Jalur Gombel beberpa waktu terakhir. Foto Elisabet Harahap

 

Serat.id-Kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Gombel Baru akibat pengalihan jalur yang sedang dibangun, membuat mesin kendaraan rusak. Hal itu sering dirasakan pengguna jalan dari arah kota menuju Tembalang dan Banyumanik saat melewati jalan menanjak.

“Mogok pas di tanjakan jadinya mesinnya mati” ujar Tomi, seorang pengendara kendaraan roda empat yang mengalami kemogokan.

Tomi mengaku mengalami mogok pada pekan lalu, saat pulang dari ibadah rutin hari Minggu. Ia yang hendak pulang menuju daerah Ungaran bersama keluarganya terhambat kemacetan dan menimbulkan mobilnya mogok tepat di tanjakan gombel.

“Padatnya kendaraan di jalan Gombel lama membuat mobil mogok dan mesin tidak dapat dihidupkan,” kata Tomi menjelaskan.

Ia terpaksa menunggu tukang derek, karena tak mungkin didorong mobil di jalan yang posisinya menanjak.

Hasil pantauan menunjukan kemacetan yang menimbulkan mesin kendaraan mogok di jalur Gombel lama itu bukan hanya kendaraan roda empat, namun beberapa kendaraan roda dua. Hal itu sering terjadi sejak perbaikan jalan Gombel lama dan ditutup.

Berdasarkan keterangan Pemkot Semarang, perbaikan jalan telah dilakukan semenjak 8 Agustus 2018 dan akan berlangsung hingga 20 Desember 2018. (*) Elisabet Harahap (UKJ AJI Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here