Beranda Kilas Lhokseumawe Gelar Traditional Culture Festival

Lhokseumawe Gelar Traditional Culture Festival

0
Lhokseumawe Traditional Culture Festival

Serat.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, menggelar Traditional Culture Festival  pada tanggal 13 hingga 16 Oktober 2019, di Lapangan Meunasah Blang Kandang Lhokseumawe.

Traditional Culture Festival sebagai upaya melestarikan budaya yang mulai dilupakan dan semakin tergeserkan oleh budaya luar.

“Dan kami pastikan akan menjadi acara terbaik Kota Lhokseumawe tahun ini,” kata Kabid Pariwisata Disporapar Kota Lokseumawe, Diana Rosa, dalam siaran pers yang diterima serat.id, Selasa 11, Oktober 2018.

Traditional Culture Festival  sengaja mengambil tema Revitalisasi Budaya Tradisional Kota Lhokseumawe Menuju Banda Silaturrahmi dan Berwawasan Global itu menampilkan empat ragam kegiatan, mulai Kuliner Aceh, Boh Gaca atau Kreasi inai Aceh, Peuratep Aneuk atau Alunan menidurkan anak dan Rapai Gendang.

Ia berharap festival itu mampu mengapresiasikan karya keahlian para budayawan  masing- dalam memajukan kebudayaan di Kota Lhokseumawe. “Termasuk seniman baik pencipta karya maupun pelaku bisa mengapresiasikan karyanya,” katanya.

Kepala seksi Promosi Disporapar Aceh, Zulafrizal, menyatakan acara Lhokseumawe traditional Culture Festival dirancang dengan sempurna, banyak sekali talent yang akan tampil pada pagelaran ini.

“Di antaranya tampilan Salsabil, Rial Doni, dan Joel Pasee akan menjadi penampil utama didalam acara ini,” kata Zulafrizal.

Zulafrizal  juga menyebutkan acara itu juga menyuguhkan berbagai seni tradisional dan atraksi budaya lainnya yang akan ditampilkan oleh Sanggar Pocut Meurah Inseun, Sanggar Pujasera, Sanggar Rangkang Belia, Geunta Atjeh Community, Komunitas Seni Aceh, Harmoni, Pinto dan talent lain.

“Event Lhokseumawe Traditional Culture Festival ini menjadi moment yang tepat untuk menegaskan dan menunjukkan keragaman kebudayaan tradisional Kota Lhokseumawe, sendiri maupun masyarakat Aceh, nasional bahkan Internasional secara umum,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here