BERBAGI
Kapal Pesiar Star Clipper kembali singgah di Tanjung Emas pada Jumat 19 Oktober 2018.
Kapal Pesiar Star Clipper kembali singgah di Tanjung Emas pada Jumat 19 Oktober 2018. (Dok. Pelindo III)

Serat.id– Kapal Pesiar Star Clipper kembali inggah  di Tanjung Emas pada Jumat 19 Oktober 2018,  pada pukul 07.00 WIB.  Kapal asal Malta, kapasitas 2.298 Gross Tonnage   Length  Over All 111,57 meter  itu  mengangkut 118 wisatawan dan 76 kru kapal.

“Kapal pesiar ini singgah di sini karena besarnya minat mereka terhadap berbagai obyek wisata di Jawa Tengah salah satunya yaitu Candi Borobudur,” kata CEO PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) Regional Jawa Tengah, Arief Prabowo, dalam siaran tertulisnya kepada serat.id.

Ia menjelaskan manajemen Pelindo III telah menyediakan berbagai hiburan kepada wisatawan seperti live music, tarian tradisional, dan stand-stand souvenir yang dapat dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

“Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan kami untuk menyambut para turis yang berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Arief menjelaskan.

Terlihat antusiasme para wisatawan dalam mengabadikan momen yang langka tersebut dan beberapa turis ikut berswa foto dengan penari.

Dalors, salah satu penumpang yang berasal dari California mengungkapkan kesannya pada kali pertama kunjungannya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. “Ini sangat luar biasa, saya senang berkunjung di sini,” ujar Dalors.

Halnya kunjungan kapal pesiar sebelumnya, para turis akan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata yang ada di Jawa Tengah, di antaranya Candi Borobudur. Selain Semarang dan Karimunjawa, Kapal pesiar Star Clipper akan mengunjungi Jakarta, PulauSeribu, Pulai Belitung dan Pantai Para (Pulau Bangka) kemudian meninggalkan Indonesia menuju Singapore.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here