BERBAGI

Serat.id- Umi Azizah dilantik menjadi Bupati Tegal dengan masa sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan  Almarhum Ki Enthus Susmono. Umi sebelumnya wakil Bupati dan akan dilantik kembali pada awal Januari 2019 menjadi Bupati bersama pasangan barunya Sabilillah Ardie hasil Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Tegal periode 2019-2024.

Dalam pesannya usai pelantikan di Gedung Gradhika Bhakti Praja,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta Umi melanjutkan perjuangan Ki Enthus selama menjabat Bupati Tegal.

“Ki Enthus itu sahabat saya, dedikasinya luar biasa untuk pembangunan Tegal dan Jawa Tengah. Saya minta kepada bupati baru, Umi Azizah untuk melanjutkan perjuangan beliau,”  Ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin 5 November 2018.

Ganjar menyebut selama menjadi Bupati, Ki Enthus banyak menggunakan pendekatan kebudayaan, termasuk dalam menata pemerintahan untuk memajukan daerah Kabupaten Tegal.

“Ini menarik, nilai-nilai ini harus diteruskan dengan ditambah tata kelola pemerintahan yang baik agar bisa lebih kencang lagi dalam memajukan daerah,” kata Ganjar menambahkan.

Menurut Ganjar, Tata kelola pemerintahan yang baik diturunkan dengan pemerintahan yang bersih dan melayani. Turunannya adalah prioritas pada skala pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. “Partisipasi masyarakat harus ditampung. Saya yakin bu Umi bisa melakukan itu,” katanya.

Bupati Tegal, Umi Azizah, mengaku siap melaksanakan perintah Gubernur Jawa Tengah. Termasuk tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakannya. Saya juga akan menggunakan pendekata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here