BERBAGI
Genangan di kawasan Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Senin petang 3, Desember 2018. dok. Whatshap

 Serat.id – Hujan yang terjadi sejak Senin petang , 3 Desember 2018, di Kota Semarang, membuat sejumlah kawasan tergenang. Tercatat genangan terjadi di sejumlah titik di antaranya di kawasan layanan publik stasiun Tawang, sehingga mengganggu aktivitas penumpang kereta api yang hendak menggunakan layanan maupun turun dari kereta.

“Akibat curah hujan yg turun sangat tinggi di kota semarang pada sore ini, sehingga mengakibatkan genangan air di hall stasiun semarang tawang dengan ketinggian 2 hingga 3 centi meter,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

Meski begitu Suprapto mengaku layanan kepada penumpang masih tetap berlangsung. “Atas ketidak nyamanan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Suprapto, menambahkan.

Genangan akibat hujan juga terjadi di Semarang atas, kawasan Gunungpati tepatnya depan kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).  Selain genangan, air hujan juga mengalir deras di jalan raya sehinga menyulitkan pengguna jalan raya di kawasan tersebut.

“Itu terjadi sesaat sejak hujan sore tadi,” ujar Muhammad Slamet, seorang pengguna jalan yang lewat di kawasan Gunungpati.

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), Ahmad Yani Semarang, mengingatkan kawasan semarang dan sekitarnya berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga  lebat dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang pada sore hari.

“Potensi hujan terjadi pukul 16.30 WIB di wilayah Semarang, Kendal, Blora, Kebumen, Wonosobo dan sekitarnya,” kata kepala BMKG, Ahmad Yani Semarang, Achadi Subarkah Raharo, dalam siaran persnya.

Potensi hujan disertai gejala alam itu bisa meluas ke wilayah Batang, Banyumas, Magelang, Purworejo, Grobogan, Demak, Pati dan sekitarnya.  Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here