BERBAGI
Inspeksi Direksi dan komisaris PT KAI jelang Natal  dan tahun baru. (dok. PT KAI)

Inspeksi kondisi infrastruktur dan layanan jalur rel untuk mengetahui kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru. 

Serat.id – Jajaran komisaris dan direksi PT Kereta Api Indonesia (persero) menggelar inspeksi kondisi infrastruktur dan layanan jalur rel untuk mengetahui kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru. Inspeksi mengunakan transportasi keretaapi, selama 2 hari, sejak 12 hingga 13 Desember 2018.

“Mengunakan kereta api khusus inspeksi dari wilayah Jakarta – Semarang dan Semarang – Surabaya Pasar Turi- Banyuwangi,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, dalam siaran persnya, Kamis, 13 Desember 2018

Suprapto menyebutkan dalam rombongan inspeksi  meliputi dari perwakilan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementrian BUMN dan Ditjen perkeretaapian/ Kemenhub. Sedangkan jajaran Komisaris PT KAI yang hadir di antaranya Riza Primadi, Freddy Haris dan Cris Kuntadi.

Sementara jajaran Direksi PT KAI yang ikut diantaranya Direksi operasi  Slamet Suseno Priyanto, Direksi Prasarana,  M.Nurul Fadhila, Direksi Sarana  Azahari, dan Direktur Keselamatan dan  Keamanan Apriyono Wedi Chresnanto

“Dari pihak PT KAI Daop 4 Semarang, hadir Executive Vice President Daop 4,  Yosita dan Devuty EVP Daop 4,  Asdo Artiviyanto,” kata Suprapto  menjelaskan.

Kereta api inspeksi mengawali perjalanan pada tanggal 12 Desember 2018, berangkat dari Stasiun Gambir jam 07:20 wib dan tiba di Stasiun Semarang Tawang jam 16:30 wib. Perjalanan dilanjutkan pada tanggal 13 Desember 2018, dari Semarang pada jam 06:30 menuju Pasar Turi  dan berakhir di Stasiun Banyuwangi pada jam 18:50.

Kereta Inspeksi sempat berhenti di Cikampek, Cirebon dan Tegal, Pekalongan, Semarang, Cepu, Surabaya Pasar Turi, Jember dan berakhir di Banyuwangi.

“Objek inspeksi ini d iantara kondisi kebersihan stasiun, fasilitas layanan penumpang di stasiun, sistem persinyalan, jalur rel berikut jembatannya, dan kesiapan para personil PT KAI di lapangan,” katanya . (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here