BERBAGI

Serat.id– Jalan Tol Semarang-Solo siap digunakan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Jumat, 14 Desember 2018. Ia mengatakan, uji coba akan dilakukan pada libur Natal dan tahun baru.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau kesiapan tol Solo-Semarang, Jumat, 14 Desember 2018.

“Bangunan utama sudah jadi, sudah tembus. Tinggal finishing kiri kanan harus bikin jembatan,” kata Ganjar.

Jalan tol Solo-Semarang memiliki panjang 72,6 KM. Sementara tol Salatiga-Kartasura memiliki panjang 32,6 KM. Itu merupakan pencanangan program pembangunan tol trans Jawa dari Presiden Joko Widodo.

“Rencananya pembukaan tol Solo-Semarang nantinya akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden kita Joko Widodo pada 20 Desember mendatang,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dengan adanya tol Solo-Semarang diprediksikan akan mempersingkat waktu perjalanan menuju Solo dan sekitarnya. Waktu tempuh ke Solo biasanya memerlukan 2,5 hingga 3 jam.

“Sekarang perjalan ke Solo – Semarang atau sebaliknya bisa lebih cepat jika biasanya bisa sampai 3 Jam, sekarang cuma butuh waktu 1,5 Jam saja,” terang Ganjar.

Sementara itu, akan disediakan 4 rest area di jalan tol Kartasura-Salatiga. Terkait hal itu, Ganjar telah meminta izin kepada Kementerian PUPR untuk membangun rest area. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here