BERBAGI

Serat.id– Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PW NU Jawa Tengah menerima donasi dari masyarakat Kota Pekalongan sebesar Rp 185 juta.


Ketua LPBI NU Jateng Winarti dan pengurus Laziznu Jateng saat menerima donasi untuk bencana Sulteng dari pengurus cabang Kota Pekalongan, Rabu, 19 Desember 2018.

Donasi tersebut diserahkan Ketua LPBI NU Kota Pekalongan, Ali Imron kepada ketua LPBI NU Jateng Winarti di kantor PWNU Jateng, Rabu, 19 Desember 2018.

Ketua PW LPBI NU Jateng Winarti dalam keterangan tertulisnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja-kerja peduli bencana PC LPBI NU Kota Pekalongan tersebut.

“Sehingga keberadaan LPBI NU Kota Pekalongan mampu mewarnai dan memberi kontribusi positif bagi kerja kebencanaan di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Dia berharap, LPBI NU Kota Pekalongan, dapat bekerjasama dengan BPBD dan SKPD terkait bencana di daerah tersebut.

“Donasi dari Kota Pekalongan ini akan kami sampaikan kepada PW Lazisnu, dan akan mentasarufkan ke bencana Sulawesi Tengah untuk membangun masjid darurat serba guna, dan hunian sementara,” terangnya.

Ketua LPBI NU Kota Pekalongan Ali Imron menerangkan, donasi ini dihimpun selama kurang lebih satu bulan. “Kita berharap donasi ini dapat disalurkan kepada masyarakat berdampak bencana Sulteng. Semoga donasi dapat meringankan saudara saudara kita di Palu, Sigi, Donggala,” terangnya.

Dalam pengumpulan donasi, kata Ali, keluarga besar NU Kota Pekalongan melakukan sinergi antar lembaga dan banom.

“Sehingga kegiatan pengumpulan bantuan bencana dapat berjalan lancar dan baik,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here