BERBAGI
Pentas seni di gedung Lawang Sewu menyambut liburan, dok PT KAI

Lawang Sewu menjadi salah satu identitas di Kota Semarang yang selalu menjadi tempat jujugan wisata.

Serat.id – PT Kereta Api Indonesia daerah operasional 4 Semarang, optimis pekan ini destinasi wisata Lawang Sewu akan dikunjungi 1 juta orang. Gedung Lawang Sewu yang dikelola PT KAI itu menjadi salah satu identitas di Kota Semarang yang selalu menjadi tempat jujugan wisata.

“Bisa dipastikan angka 1 juta pengunjung Lawang Sewu akan terjadi pada akhir minggu ke-3 pada Bulan Desember 2018 ini,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Jum’at 21 Desember 2018.

Keyakinan yang ia sampaikan itu terkait raihan prestasi dan usaha PT KAI melakukan berbagai upaya menghidupkan kembali bangunan bersejarah itu.

Tercatat perusahaan plat merah warisan kolonial itu  melakukan proses renovasi, revitalisasi hingga program promosi di Museum Lawang Sewu.

“Museum Lawang Sewu menjelma menjadi tempat destinasi menarik, dan bisa lepas dari image kumuhnya. Penampilan tata cahaya pada malam hari, semakin membuat wajah Museum Lawang Sewu semakin cantik dan anggun,” kata Suprapto  menjelaskan.

Ia mengaku  gedung itu menjadi tempat vaforit muda-mudi yang menjadikan Museum Lawang Sewu sebagai spot photo favorit, dan langsung di upload menghiasi akun-akun medsosnya.  

Tercatat tingkat kunjungan wisata ke gedung itu  terus menunjukan trend positif. Suprapto  menjelaskan pengunjung Lawang sewu dalam kurun waktu 5 tahun telah naik mencapai  dua  kali lipat dari 483.068 orang pada tahun 2014, dan naik menjadi  688.995 orang pada 2015, sedangkan pada tahun 2016 kunjungan ke gedung itu mencapai  861.918 orang dan naik menjadi  933.945 orang pada tahun 2017.

“Sedangkan pada 2018  sejak 1 jan 2018  hingga 20 desember ada  966.572 orang yang datang,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here