BERBAGI
serat.id

Teras.id mengaku khilaf dan akan menurunkan ke-12 berita milik serat.id yang ditayangkan di teras.id.

serat.id– Penanggung jawab teras.id, Yosep Suprayogi menyampaikan permintaan maaf atas penayangan sejumlah berita serat.id di laman yang ia kelola. Ia mengatakan, teras.id telah menayangulang sebanyak 12 berita milik serat.id. Berita tersebut terbit antara 2 Agustus-28 November 2018.

“Dua artikel pertama yang terbit pada 2 Agustus di situs Teras.id sebenarnya merupakan demo, untuk menunjukkan bagaimana naskah Serat.id ditampilkan, dan merupakan bagian dari upaya untuk menawarkan kolaborasi,” kata Yosep melalui pesan singkat di whatsapp, Senin, 7 Januari 2019.

Baca juga: Serat.id Merasa Kecolongan dengan Berita yang Diambil Teras.id

Yosep mengaku khilaf karena tidak mengabarkan proses penawaran kerjasama itu kepada kurator berita. Akibatnya 10 berita dari Serat.id setelahnya ikut ditayangkan.

“Saya memohon maaf atas kesalahan ini. Kami akan menurunkan ke-12 berita tersebut. Semoga Serat.id semakin berjaya,” katanya.

Sebelumnya, penanggung jawab media online serat.id, Edi Faisol kecewa atas pengambilan berita itu. “Kami kecewa, sebelumnya tak ada pembicaraan apa pun mengenai kerja sama,” kata Edi.

Edi menjelaskan serat.id merupakan media milik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Semarang yang kontennya sengaja dipublikasikan untuk umum.

“Namun bukan berarti masyarakat dengan mudah mengcopy paste dan menayangkan lewat media mereka tanpa seizin pengelola, ” katanya menegaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here