BERBAGI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tol Salatiga.

Serat.id- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ini sedang minta 1 juta blangko kepada Direktur Jenderal Kependudukan Catatan Sipil di Jakarta. Ini menyusul banyak E-KTP di Jawa Tengah yang belum tercetak.

“Problem seriusnya adalah blangko, maka kita meminta kepada Jakarta, kepada Dirjen Dukcapil untuk mempercepat,” kata Ganjar, Kamis 17 Januari 2019.

Menurut Ganjar, di Jawa Tengah masih ada 834.000 E-KTP yang belum tercetak. Menurut Ganjar, E-KTP yang belum tercetak disebabkan minimnya blangko. Ia mengatakan, ketersediaan blangko dari pusat akan mempercepat percetakan dan meminimalisir kasus Pungli.

“Kami berharap kepada Dirjen Dukcapil untuk segera mengirim blangko kepada kami minimal sejuta, agar praktik pungli tidak terjadi,” katanya.

Ganjar menyatakan, pihaknya siap jemput untuk pelayanan masyarakat agar tidak ada fitnah terkait E-KTP ini. Ia juga akan menindak tegas oknum-oknum yang terlibat praktik pungli dalam pembuatan E-KTP.

“Silakan warga melaporkan ke saya, kalau perlu difoto wajahnya biar saya kejar orangnya. Ini harus diberantas karena ini akan menjadi penyakit yang tidak baik,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here