BERBAGI
Acara Kampus Shopee, Foto Istimewa

Komitmen Shopee untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada penjual Shopee.

Serat.id-  Kampus Shopee mengge acara  Ngupee Edisi Semarang untuk perdalam materi edukasi penjual Shopee. Kegiatan itu diklaim sebagai komitmen Shopee untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada penjual Shopee.

“Acara berlangsung selama satu hari ini ditujukan bagi penjual sebagai tempat untuk berbagi informasi tentang perkembangan dan pengalaman bisnis mereka,” kata Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia, dalam siaran pers yang diterima serat.id, Minggu, 17 Februari 2019.

Kampus Shopee mengambil tema “Marketing untuk Konsumen Milenial”, acara Ngupee ini juga menghadirkan Muhammad Sadad, pendiri brand clothing Erigo, sebagai pembicara tamu untuk berbagi ilmu tentang cara menjangkau pembeli millenial.

“Kampus Shopee telah mengedukasi penjual di lebih dari 30 kota di Indonesia. Ngupee adalah inisiatif berkelanjutan oleh Kampus Shopee di berbagai wilayah di Indonesia yang berfungsi sebagai platform berbagi pengetahuan bagi penjual untuk meningkatkan bisnis mereka di Shopee,” kata Monica menjelaskan.

Menurut dia kegiatan Ngupee kali ini dibuat khusus untuk membantu penjual mengetahui karakteristik konsumen milenial mereka dan menentukan pemasaran konten yang tepat untuk memaksimalkan dan mengembangkan bisnis online mereka.

Topik yang diangkat dalam Ngupee sangat relevan bagi penjual karena konsumen milenial juga dianggap memiliki peran penting dalam bisnis penjualan online. Faktanya, 50 persen  konsumen online di Indonesia berusia antara 25 dan 34 tahun.

“Selain menyukai belanja online, promosi dan diskon yang efektif dapat menarik pembeli milenial yang lebih besar,” katanya.

 Pendiri brand clothing Erigo, Muhammad Sadad, yang turut hadir menceritakan strategi marketing dalam berkomunikasi dengan konsumennya yang mayoritas adalah millennial.

“Salah satu strategi Erigo dalam mengkomunikasikan brand kami kepada pada konsumen millenial adalah dengan mengikuti tren yang sedang berkembang salah satunya traveling,” kata Sadad.

 Erigo menjadi sebuah brand berkonsep style dan traveling yang diimplementasikan lewat aktivitas branding secara offline maupun online.

“Supaya lebih dekat dengan para millenials, kami membuat serangkaian campaign seputar traveling yang tidak hanya menampilkan produk – produk kami namun  menceritakan keberagaman budaya dan pariwisata di Indonesia,” kata Sadad menjelaskan.

Tercatat usai digelar di Kota Semarang, rangkaian kegiatan Ngupee juga akan hadir di delapan  kota lainnya  sperti Surabaya, Yogyakarta, Malang, Pekanbaru, Jambi, Balikpapan, Karawang, dan Lombok. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here