BERBAGI

Serat.id– Sebanyak 17 seniman Bandung memamerkan karya seni rupa di di Semarang Art Gallery, Jl. Taman Srigunting No. 5-6 Kota Lama Semarang. Karya yang dipamerkan berupa lukisan, patung, video digital, dan lain sebagainya dengan tema “Liber Primus”. Pameran akan berlangsung hingga 31 Maret 2019 mendatang.

pameran Liber Primus, Semarang Art Gallery,
Pengunjung Semarang Art Gallery saat menyaksikan sebuah karya yang dalam pameran “Liber Primus”, 2 Maret 2019.

“17 Seniman ini adalah kumpulan dari seniman-seniman Bandung yang kebetulan dipertemukan dalam sebuah ajang pameran seni di Semarang,” ucap Erwin Winupranata, salah satu Seniman dari Bandung, saat memamerkan karyanya, 2 Maret 2019.

Erwin mengatakan, masing-masing seniman punya kecenderungan dan konsep sendiri-sendiri dan selera yang berbeda. Itulah kenapa ada banyak model seni rupa yang bisa dilihat.

“Kami diundang dan diminta untuk bikin projek pameran di sini, untuk memperlihatkan kecenderungan seniman-seniman bandung sekarang itu seperti apa,” jelas Erwin.

Bob Edrian, salah satu Seniman yang berfokus pada tulisan, ia mengungkapkan, makna dari tema “Liber Primus” adalah sebuah teka-teki yang belum terpecahkan.

“Liber Primus itu sama dengan kami, yang belum memecahkan benang merah dari semua karya seni kami, makanya kami pakai tema itu,” kata Bob.

Bob mengatakan bahwa, ia sendiri sengaja memberikan teka-teki terhadap tema karya seni ini, agar audiens tidak hanya melihat karya, tapi juga menyelesaikan teka-teki.

“Saya mikirnya itu audiens gak cuma datang ngelihat karya, tapi audiens juga ikut main di teka-teki pameran ini,” ungkap Bob.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here