BERBAGI

Walikota Semarang, Hendrar Prihardi, saat kunjungan ke Unimus Semarang, Ulil/serat.id

Kota Semarang memiliki banyak perguruan tinggi yang berkualitas.

Sserat.id – Walikota Semarang, Hendrar Prihardi menyebut Kota Semarang layak menyandang sebagai Kota Pendidikan. Ia mengatakan bahwa Kota Semarang memiliki banyak perguruan tinggi yang berkualitas.

“Saya hitung paling tidak ada lima, kayak Unimus, USM, Undip, Unissula, saya bilang lagi itu ada Upgris. Itu kan perguruan tinggi dengan mahasiswa yang sangat banyak, Udinus di tengah kota,” ujar Hendrar, atau akrap disapa Hendy, saat kunjungan di Kampus Unimus Semarang, Kamis 23 Mei 2019.

Hendy mengatakan bahwa Kota Semarang  memiliki jumlah perguruan tinggi yang banyak jika dibandingkan dengan Kota Yogyakarta.

“Karena di Yogyakarta perguruan tingginya (justru terletak) di (Kabupaten) Sleman, (Kabupaten) Bantul, (Kabupaten) Gunungkidul,”ujar menambahkan

Hendy berharap perguruan tinggi di Indonesia bisa mencetak generasi muda yang andal. Ia juga mengucapkan selamat kepada Rektor Unimus atas keberhasilan membangun empat gedung antara lain Gedung Fakultas Kedokteran, Gedung Kuliah Bersama, Gedung Serbaguna, Gedung Pondok Bahasa dan Tahfidz Qur’an  

“Insya allah Unimus menjadi bagian perguruan tinggi yang semakin menumbuhkan di Kota Semarang menjadi kota pendidikan,” katanya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here