BERBAGI
Petugas kebersihan di Kota Semarang mengikuti acara buka bersama di Balai Kota Semarang, Sabtu, 25 Mei 2019. (foto Ulil/ Serat.id)
Petugas kebersihan di Kota Semarang mengikuti acara buka bersama di Balai Kota Semarang, Sabtu, 25 Mei 2019. (foto Ulil/ Serat.id)

Serat.id– Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengadakan kegiatan buka bersama dengan seratus petugas kebersihan di Hall Balaikota Semarang, Sabtu, 25 Mei 2019.

Ketua panitia, Ipung mengatakan kegiatan buka bersama petugas kebersihan digelar sejak 2010 secara rutin saban tahun. “Kita berpikir bagaimanapun tanpa adanya peran serta tukang sampah, saya rasa sulit Kota Semarang bisa bersih,” ujarnya.

Ipung menjelaskan kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah dilanjut dengan berbuka puasa bersama serta pembagian sembako. Ia berharap petugas kebersihan semangat bekerja.  “Karena kita di sini  menyebut mereka pahlawan sampah,” ujarnya.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono mengatakan petugas kebersihan berperan penting bagi kebersihan Kota Semarang yang berencana menargetkan Piagam Adipura di tahun 2019. Sapto juga berpesan kepada warga Kota Semarang untuk meningkatkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

“Kalau memang warga kesulitan bisa meminta bantuan petugas kebersihan, misalkan ada kerja bakti, sampahnya harus dibuang kemana bisa minta bantuan (ke petugas kebersihan),” ujarnya.

Purono, Salah satu petugas kebersihan yang telah bekerja selama lima belas tahun mengapresiasi kegiatan positif  ini yang menandakan  perhatian Pemerintah Kota Semarang terhadap petugas kebersihan.

“Semoga lebih baik lagi kita lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota Semarang, ” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here