BERBAGI
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Serat.id– Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama Semarang (BPK2L) Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan akan mempelajari Kota Sawahlunto di Sumatera Barat,  yang akan melakukan presentasi tentang Tambang Batu Bara Ombilin (TBBO) sebagai warisan budaya dunia (world heritage) versi UNESCO  pada tahun 2019 di Azerbaijan.

“Kami diminta untuk datang ini melihat bagaimana sih proses pemaparan, bagaimana dokumen yang dibutuhkan, sehingga diharapkan nanti 2020 dari  Pemerintah Kota Semarang ini (dapat) memaparkan tentang Kota Lama Semarang,” ujarnya ketika diwawancarai Serat.id, Minggu, 26 Mei 2019.

Ita menambahkan, saat ini proses perbaikan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  pada tahap pertama ditargertkan rampung bulan Juni di sejumlah titik utama Kota Lama Semarang.

Baca juga: Ganjar Pranowo Resmikan Galeri Industri Kreatif Semarang

“Kemudian untuk yang kolam retensi bubakan dan sekelilingnya (ditargetkan rampung) sampai akhir tahun 2019, “ ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung penuh usaha perbaikan Kota Lama Semarang. “Kalau sudah beres semuanya, Insya Allah saya ingin mengundang Presiden Joko Widodo, nanti hadir untuk meresmikan Kota Lama Semarang,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here