BERBAGI
Karangan bunga ucapan terima kasih untuk KPU, Polri dan TNI dari Persaudaraan Lintas Agama (Pelita Semarang).
Karangan bunga ucapan terima kasih untuk KPU, Polri dan TNI dari Persaudaraan Lintas Agama (Pelita Semarang).

Serat.id– Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Semarang memberikan karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di depan Kantor KPU Jateng, Semarang, Jumat, 24 Mei 2019.

“Sebagai wujud ucapan terima kasih kami dari Pelita atas kinerja KPU, TNI, Polri dan juga Bawaslu yang telah menyelenggarakan dan mengawal Pemilu 2019 sehingga bisa berjalan dengan baik,”ujar Setyawan Budy, koordinator Pelita Semarang ketika dihubungi Serat.id.

Setyawan mengatakan karangan bunga juga diserahkan oleh jaringan Pelita yang lain seperti Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang, Forum Persaudaraan Etnis Nusantara Jawa Tengah, dan  EIN Institute. Ia meminta kepada masyarakat untuk berlapang dada atas hasil Pemilu 2019.

Baca juga: Ini Peran Relawan Demokrasi Bentukan KPU Kota Semarang

“Semisal ada keberatan gunakan jalur konstitusi yang sudah diatur, ” ujarnya.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, Ichwanudin mengucapkan terima kasih atas pemberian karangan bunga tersebut. “Karangan bunga ini merupakan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu,” ujarnya.

Ichwanudin juga mengatakan agar masyarakat yang merasa keberatan terhadap proses pemilu dapat mengajukan gugatan melalui Mahkamah Konstitusi.

“Sehingga nanti apakah yang dilakukan KPU bersalah atau tidak akan diuji (di Mahkamah Konstitusi), jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here