BERBAGI
Bazar Ramdhan pemkot semarang, Ulil/serat.id

Inflasi yang sering terjadi menjelang lebaran

Serat.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar Bazar Ramadan untuk menekan inflasi yang sering terjadi menjelang lebaran. Kegiatan bazar ini diikuti 223 peserta, di antaranya 37 BUMD dan BUMN

“(Adanya Bazaar Ramadan ini) masyarakat lebih diringankan, apalagi ini bulan ramadhan, CSR nya bisa berkah buat warga di bulan ramadhan dan yang inflasinya bisa dikendalikan,” ujar  Walikota Semarang, Hendrar Prihardi usai membuka Bazar Ramadan di Halaman Balai Kota, Senin 27 Mei 2019.

Hendrar Prihadi yang akrap disapa Hendi itu meyatakan, Pemkot Semarang menyediakan 6.486 paket sembako murah berisi 5 kilo gram beras, 2 liter minyak kemasan dan 2 kilo gram gula pasir.

“Nilai paket tersebut Rp 110 ribu kami jual seharga Rp 50 ribu. Tujuannya agar dapat menstabilkan harga san mengurangi inflasi menjelang lebaran. Sehingga, masyarakat bisa lebaran dengan baik,” ujar Hendi menambahkan

Ia berharap Bazaar Ramadan bisa memberikan tambahan positif ekonomi di Kota Semarang. “Nah, harus sering-sering menggelar pasar murah seperti ini, supaya kemudian kita bisa menekan dan mengendalikan inflasi ini,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here