BERBAGI
pelantikan pengurus baru KONI Kota Semarang di Gedung Moch.Ichsan, Balaikota Semarang, Jumat, 5 Juli 2019.

Pelantikan pengurus baru KONI Kota Semarang di Gedung Moch.Ichsan, Balaikota Semarang, Jumat, 5 Juli 2019. (Ulil/sera.id)

Serat.id – Usai dilantik oleh Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi, Ketua Umum KONI Kota Semarang periode 2019-2023, Arnaz Agung Andrarasmara, menandatangani dua MoU kerjasama terkait dengan pembentukan Kelas Khusus Olahraga  (KKO) dan pembuatan aplikasi berbasis data keolahragaan.

Arnaz mengatakan MoU KKO dilakukan dengan Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Pendidikan yang berisi pembentukan Kelas Khusus Olahraga (KKO) dengan atlet SMP.

“Sebagai rencana, KKO nanti di SMP 10. Siswa yang terpilih akan berada dalam satu kelas khusus dan mendapat fasilitas dan pengawasan dari pelatih sesuai cabor masing masing, ” ujar Arnaz usai pelantikan pengurus baru KONI Kota Semarang di Gedung Moch.Ichsan, Balaikota Semarang, Jumat, 5 Juli 2019.

Baca juga: Kota Semarang Fokuskan Jadi Kota Atlet

Arnaz menargetkan 13 cabor unggulan  dalam program KKO antara lain taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw dan bola voli pasir.

“Event Popda, Kejurda, POPNAS, Kejurnas dan Asean School Games, diharapkan menjadi ruang lingkup dan keberhasilan KKO,” ujarnya.

Sedangkan MoU aplikasi berbasis data keolahragaan, kata Arnaz, bekerjasama dengan Universitas Stikubank (Unisbank). “Aplikasi Database Keolahragaan ini akan menjadi bukti bagaimana KONI dapat mewujudkan misi pembangunan olahraga secara milenial,” ujarnya.

Menurut Arnaz, nantinya aplikasi tersebut dapat menampilkan profil dan prestasi dari atlet, serta sertifikasi pelatih dan wasit. “Tahun ini harus kita mulai benahi (aplikasi database keolahragaan) dan insya allah sudah mulai ada,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here