BERBAGI

Serat.id– Juara Dunia Bertahan MXGP, Jeffrey Herling dan Juara Dunia MX2, Jorge Prado akan mengikuti kejuaraan MXGP of Asia 2019 di Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam konferensi pers MXGP of Asia 2019 di Balaikota Semarang, Kamis, 4 Juli 2019.
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam konferensi pers MXGP of Asia 2019 di Balaikota Semarang, Kamis, 4 Juli 2019.(Ulil/serat.id)

“Alhamdulillah di Kota Semarang ini dia (Jeffrey Herling) akan hadir dan akan mempertahankan gelarnya yang tahun lalu dia juara di Kota Semarang,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa ketika memberikan sambutan dalam launching penyelenggaraan MXGP of Asia 2019.

Menurut Sadikin, terdapat dua pembalap Indonesia yang mengikuti gelaran MXGP of Asia 2019.  “Kalau MX2, pesertanya Delvintor, sedangkan Aldi Lazaroni (menjadi) peserta MXGP,” ujarnya.  

Baca juga: Harga Tiket MXGP Semarang Termurah Rp 25 Ribu

Menurut Sadikin, Sirkuit Mijen di Kota Semarang merupakan sirkuit jumping miring yang menjadi tantangan bagi pembalap.  “Bagi pembalap dunia, sirkuitnya makin susah, makin dicari,” kata.

Sadikin menambahkan pada tahun sebelumnya Kota Semarang mendapat penyelenggara MXGP terbaik di dunia. “Mereka menginginkan kembali Kota Semarang (tahun ini) kalau bisa menjadi trek terbaik di dunia,” ujarnya.

Untuk diketahui penyelenggaraan MXGP of Asia  2019 digelar di dua tempat  yakni Kota Semarang dan Kota Palembang. Penyelenggaran MXGP Semarang digelar sejak Jumat, 12 Juli 2019 hingga Minggu, 14 Juli 2019
diikuti 41 pembalap dari 18 negara . (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here