BERBAGI
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam konferensi pers MXGP of Asia 2019 di Balaikota Semarang, Kamis, 4 Juli 2019.(Ulil/serat.id)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam konferensi pers MXGP of Asia 2019 di Balaikota Semarang, Kamis, 4 Juli 2019.(Ulil/serat.id)

Serat.id– Pemerintah Kota Semarang menarget pemecahan rekor penonton terbesar di dunia pada acara  MXGP of Asia 2019 yang digelar di Sirkuit Mijen Kota Semarang, Jumat 12 Juli 2019 sampai Minggu, 14 Juli 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam konferensi pers MXGP of Asia 2019 di Balaikota Semarang, Kamis, 4 Juli 2019.

Hendi mengatakan saat ini rekor terbanyak penonton MXGP terbesar berada di Eropa dengan jumlah 60 ribu penonton selama dua hari penyelenggaran.

Baca juga: Juara Dunia MXGP dan MX2 Bakal Beradu di Sirkuit Mijen

“Sedangkan kapasitas (penonton MXGP) di Kota Semarang bisa sampai 50-60 ribu sehari, jadi kalau full terus sampai dua hari (saja) bisa pecahkan rekor 100 ribu orang untuk datang di Kota Semarang, “ ujarnya.

Untuk menarik minat penonton, kata Hendi, ia mematok harga tiket lebih murah seharga 25 ribu dibanding tahun lalu tiket termurah seharga 150 ribu.

“Saya rasa harus ada penyesuaian tiket, supaya yang nonton paling banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa, mengatakan Kota Semarang dipilih karena merupakan titik tengah pulau Jawa dengan penggemar MXGP yang besar. “Saya harap Kota Semarang jadi Kota Motocross di Indonesia,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here