BERBAGI
Penyapu jalanan saat melaporkan PHK sepihak ke Ombudsman, Dok/Ist

“Hasil evaluasi Masril tidak termasuk dalam daftar pekerja yang diperpanjang kontraknya,”

Serat.id – Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Sapto Adi, membantah telah memecat Masril Pasaribu, seorang penyapu jalanan. Ia menyebut Masril Pasaribu hanya tenaga kontrak yang masa kontrak berakhir dan tidak diperpanjang.

“Setiap akan melakukan perpanjangan kontrak, DLH selalu melakukan evaluasi. Hasil evaluasi Masril tidak termasuk dalam daftar pekerja yang diperpanjang kontraknya,” kata Sapto kepada serat.id, Kamis, 25 Juli 2019.

Sapto menegaskan DLH akan memberikan surat keterangan kerja apabila terdapat  permintaan oleh Masril.  “Kalau hanya surat keterangan pernah kerja akan kita berikan,” ujar Sapto.

Berita terkait : Ini Alasan Penyapu Jalanan Kota Semarang Laporkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH

Sebelumnya, Masril Pasaribu bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Semarang melaporkan Kabid Pengelolaan Sampah ke Ombudsman RI perwakilan Jateng atas dugaan Mal Administrasi, Selasa 16 Juli 2019.  

Menurut Herdin Pardjoangan, Kepala Divisi Buruh dan Masyarakat Urban LBH Semarang, Masril dipecat secara lisan oleh mandor dan tidak diberi surat keterangan kerja.  

“Kondisi ini mengakibatkan Masril kesulitan untuk mendapatkan keadilan terkait pemenuhan haknya sebagai Pekerja Kontrak, terutama terkait dengan Klaim BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Herdin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here