BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com



Diduga berkaitan dengan dugaan kasus penyalahgunaan wewenang tindak pidana kepabeanan.

Serat.id – Sejumlah ruang di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah disegel dan digeledah oleh penyidik Kejaksaan Agung. Penyegelan itu diduga berkaitan dengan dugaan kasus penyalahgunaan wewenang tindak pidana kepabeanan. Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ponco Hartanto, membenarkan dengan penggeledahan yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung, saat ini sedang menunggu proses penyelidikan.

“Informasinya nanti dari Kejaksaan Agung, kita juga masih nunggu dan sampai sekarang saya masih nunggu perkembangannya,” ujar Ponco Kepada awak media di Semarang, Rabu (31/07/19) kemarin.

Ponco menampik adanya  OTT dilingkungan perkantoran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, ketika ditanya penyegelan itu terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dirinya meminta untuk menunggu perkembangan hasil dari penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung.

“Tak ada OTT di sini aman, kita tunggu saja prosesnya,” kata Ponco singkat.

Dari informasi yang dihimpun penyegelan kantor tersebut diduga terkait dengan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam perkara dugaan tindak pidana kepabeanan yang menjerat Surya Sudharma, dengan kerugian negara mencapai Rp34 miliar

Kejaksaan Agung melakukan penyegelan di kantor Aspidsus Kejati Jateng sejak Senin awal pekan lalu. Sedangkan Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin beserta staf nya dibawa ke Kantor Kejaksaan Agung untuk diperiksa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here