BERBAGI

Serat.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepakat dengan rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mendesain sistem Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bekerja di rumah.

Menurut Ganjar, langkah yang dilakukan oleh kementerian merupakan gagasan yang bisa direalisasikan jika memang mampu memajukan kinerja ASN.

“Kalau kerja di rumah saya setuju saja, itu bagus kalau kemudian sebuah pekerjaan bisa dikerjakan di manapun sebenarnya tidak hanya di rumah saja,” kata Ganjar Pranowo, kepada Serat.id Selasa 13 Agustus 2019.

Baca juga : Ganjar akan Keluarkan ASN Berpaham Radikal

23 ASN di Jawa Tengah Terindikasi Melanggar Netralitas

Ganjar berpendapat jika ASN bisa bekerja dari rumah maka harus menggunakan data presensi menggunakan peralatan handphone yang bisa tempelkan waktunya dan sebagainya dengan koding yang telah dibuat.

Menurut Ganjar rencana ASN bisa bekerja di rumah dari Kementerian bisa dilaksanakan jika telah melalui regulasi tentang kepegawaian. Selain itu dengan penerapan undang-undang ITE  dan mengikuti perkembangan zaman, serta menggunakan piranti teknologi diharapkan mampu mengontrol kinerja para ASN.

“Kami juga bisa ikuti perkembangan zaman dengan teknologi , bekerja bisa dimana saja tidak harus di kantor,” kata Ganjar menjelaskan.

Ganjar meminta komitmen dari para ASN untuk tetap bekerja sesuai dengan SOP jika memang aturan bekerja di rumah nanti diterapkan . “Mereka (para ASN) ya harus komit kalau aturan ini nantinya direalisasikan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here