BERBAGI
Turnamen Online Games 2019, di Hotel Grasia Kota Semarang, Foto/Ist

Kedua tim itu berhak mendapatkan beasiswa S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang.

Serat id – Tim Sekawan Yogyakarta dan tim Stay8game Semarang menjadi juara dalam turnamen online games dalam rangka peringatan kemerdekaan 17 Agustus. Kedua tim itu berhak mendapatkan beasiswa S1 salah satu sekolah tinggi ilmu ekonomi di Kota Semarang.

“Sebanyak sepuluh beasiswa ini di berikan untuk kelima anggota dari kedua tim,” kata ketua panitia penyelenggara  turnamen online games Player, Robby, saat ditemui serat.id pada gelaran final di Asoka Hall, Hotel Grasia, Kamis 15 Agustus 2019.

Robby mengungkapkan, hadiah yang diperoleh para pemenang diharapkan dapat bermanfaat secara nyata.  “Beasiswa yang kami berikan semoga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, daripada sekedar memberikan Price Pool besar-besaran,” ujar Robby menambahkan.

Menuut Robby beberapa anggota dari tim Sekawan sudah berkuliah di Yogyakarta,  maka ia mempersilahkan pemenang tersebut untuk memberikan beasiswa yang diterima kepada saudara atau kerabatnya.

Tim sekawan dan Stay8game memainkan game player unknown batleground mobile, yang berisi permainan tembak menembak.  Tercatat turnamen game diikuti lebih dari 130 tim, turnamen itu digelar Komunitas Pelaku UMKM Jateng bekerja sama dengan Perkumpulan Akuntan Muda (PAM) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.

Perkumpulan Akuntan Muda melihat kesuksesan acara turnamen online games, sehingga berencana mengadakan kegiatan itu secara rutin setiap tahun di bulan Agustus.

“Tahun depan kami akan mencoba bekerja sama dengan kementrian terkait, agar kami dapat memberikan hadiah berupa beasiswa ke perguruan tinggi luar negeri untuk pemenang di tahun depan.”  Kata salah satu anggota PAM, Imam.

Para peserta mengaku antusias untuk kembali mengikuti turnamen ini di tahun depan, tak terkecuali Muhhamad Edi. Meski kecewa karena timnya hanya mendapatkan juara 3, Edi mengaku puas bisa sampai ke babak final.

“Jika menang, sebenarnya saya ingin memberikan beasiswa itu untuk sepupu saya. Tapi mudah-mudahan tahun depan saya bisa memenangkan turnamen ini.”, kata Edi penuh berharap. (*) DIMITRI JANITRA, (MAGANG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here