BERBAGI
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro Semarang, berkunjung di Kantor Redaksi Serat.id, Tamam/Serat.id

“Harapannya setelah kunjungan ke serat.id, pengelola Manunggal menjadi lebih inisiatif dan kritis dalam mengembangkan tulisan,”

Serat.id – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro Semarang, berkunjung di Kantor Redaksi Serat.id di jalan Nakula II  nomor 5 Kota Semarang. Kehadiran para aktivis pers mahasiswa itu tak hanya ingin memahami  penggelolaan media online namun menciptakan media yang kritis.

“Kemarin kami melakukan kunjungan ke media cetak, namun tahun ini kami berkunjung ke media online, tepatnya di serat.id,” kata Pimpinan Umum LPM Manunggal, Alfio Santos, saat berkunjung di kantor redaksi serat.id , 20 September 2019.

Baca juga : Rektor UNM Pukul Persma, AJI Makassar : Proses Hukum Harus Berjalan

Ia mengaku LPM Manunggal sedang masa pengembangan media online, di antaranya pengolahan website dan sosial media. “Harapannya setelah kunjungan ke serat.id, pengelola Manunggal menjadi lebih inisiatif dan kritis dalam mengembangkan tulisan,” kata Alfio menjelaskan.

Penanggung Jawab serat.id Edi Faisol, menyatakan terbuka  jika ada pers mahasiswa yang berkunjung ke kantornya.

“Serat.id sering main ke UKM-UKM dan persma di Semarang, untuk memberi materi dan gambaran tentang kinerja redaksi,” kata Edi.

Edi  membuka kesempatan pers mahasiswa mengirimkan karyanya agar bisa dimuat di serat.id. Ia mengakui Serat.id tidak bisa jauh dari peran persma yang selama ini memberikan informasi seputar berita perguruan tinggi dan dunia akademik.

Redaksi juga membuka ide-ide dari persma dalam bentuk karya jurnalistik yang bisa dimuat bersama serat.id. Langah itu bisa dilakukan dengan menjalin liputan bersama mengenai seputar isu mendalam kepentingan masyarakat luas dan dunia pendidikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here