BERBAGI

Serat.id – Lebih dari 400 pemimpin dan ahli pendidikan dunia berkumpul di Bali dalam agenda Cambridge Schools Conference 2019. Pertemuan mereka yang dikemas dengan tema mengevaluasi dampak seberapa efektif praktik di sekolah dan ruang itu sebagai konferensi internasional yang digelar selama dua hari.

Tristian Stobie, Director of Education, Cambridge International, menyampaikan kata sambutan pada Cambridge Schools Conference di Bali Nusa Dua Convention Center, 9 Desember 2019.


Rob Coe, Evidence Based Education, memaparkan keynote speech “Apa yang membuat pengajaran luar biasa?” pada Cambridge Schools Conference di Bali Nusa Dua Convention Center, 9 Desember 2019. (dok)

“Kami menggelar acara pada 9 hingga 10 Desember 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center, membahas tantangan-tantangan terdepan di bidang pendidikan, termasuk inovasi pembelajaran dan pemberdayaan guru,” kata kontak person acara tersebut, Michael, dalam keterangan resminya.

Menurut Michael, pada tahun ini Indonesia terpilih sebagai tuan rumah konferensi yang digelar oleh Cambridge Assessment International Education, menghadirkan perwakilan 271 sekolah dari 37 negara Asia Pasifik, Afrika, Eropa dan Amerika Selatan.

“Konferensi ini hadir tidak lama setelah dilantiknya Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang menempatkan inovasi dan kesiapan teknologi sebagai fokus reformasi pendidikan,” Michael menjelaskan. (*)

Tonton Juga Video Hari Antikekerasan terhadap Perempuan Berikut Ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here