BERBAGI
hikayat keraton agung sejagat
[Ilustrasi] Hikayat Keraton Agung Sejagat. (serat.id)

Toto Santosa dan Fanni Aminadia merupakan dua pasangan yang mengaku sebagai raja dan ratu Keraton Agung Sejagat yang ditangkap Polda Jateng belum lama ini.

Serat.id – Hasil pemeriksaan oleh Polda Jateng menyebutkan Toto Santosa dan Fanni Aminadia  dinyatakan tidak memiliki gangguan jiwa. Toto Santosa dan Fanni Aminadia merupakan dua pasangan yang mengaku sebagai raja dan ratu Keraton Agung Sejagat yang ditangkap Polda Jateng belum lama ini.

“Berdasarkan pemeriksaan oleh Polda Jateng Toto dan Fanni dinyatakan tidak memiliki gangguan jiwa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Kamis, 23 Januari 2020.

Menurut Iskandar, mereka membuat perencanaaan Keraton Agung Sejagat itu dilakukan dengan pikiran sadar dan mengerti. “Artinya mereka tidak memiliki gangguan jiwa. Ini sudah cukup menjadi bukti pendukung dari keterangan saksi,” kata Iskandar menambahkan.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, Toto dan Fanni merencanakan membuat keraton sejak tahun 2018. Bahkan mereka rencananya tak hanya di satu tempat Purworejo, namun juga merencanakan  untuk membuat cabang-cabang yang lain.

Mereka sudah sejak lama ini merencanakan sangat sistemik dan detail. “Tidak mungkin orang gangguan jiwa dapat melakukan hal seperti itu,” kata Iskandar menjelaskan. Toto dan Fanni juga membuka rekening di bank serta mengumpulkan uang dari para pengikut, hal itu menjadi alasan jika mereka tak mengalami gangguan jiwa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here