BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Mereka sudah diisolasi di Hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jateng yang diubah menjadi tempat isolasi tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Serat.id – Sebanyak 46 tenaga medis RSUP Dr Kariadi Semarang dinyatakan positif Covid-19, di antaranya terdapat beberapa dokter spesialis. Mereka sudah diisolasi di Hotel Kesambi Hijau milik Pemprov Jateng yang diubah menjadi tempat isolasi tenaga medis yang terpapar Covid-19.

“Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis 16 April 2020.

Baca juga : Ancaman Infeksi Covid-19, Ini Seruan Komite Keselamatan Jurnalis

Jateng Prioritaskan Uji Tes Covid-19 Untuk ODP 

Pasien Covid-19 di Jateng Terus Meningkat, Ini Imbauan Gubernur Ganjar

Ganjar menyatakan kabar tenaga medis RSUP Dr Kariadi yang tertular Covid-19 tersebut sangat memilukan, justru menjadi korban saat mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19. “Mereka sudah berjuang luar biasa. Kami akan terus suport penuh selama masa isolasi,” kata Ganjar menambahkan.

Ia berharap para tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, segala kebutuhan yang mereka butuhkan juga akan dicukupi semaksimal mungkin.

Menurut Ganjar, tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 itu semuanya dalam kondisi. Hal itu dibuktikan dengan kiriman video yang menggambarkan kondisi mereka dalam menjalani masa karantina.

“Kalau saya lihat video yang beredar, mereka ceria dan semangat. Mereka dokter, pasti tahu kondisinya masing-masing secara medis. Semoga cepat sehat, saya lihat mereka ceria semuanya,” kata Ganjar menjelaskan.

Ia mengingatkan agar seluruh rumah sakit di Jawa Tengah mendisiplinkan pengelolaan protokol kesehatannya. Hal itu dinilai penting agar pengelola rumah sakit bisa memperbaiki manajemennya. “Yang sakit dan yang sehat harus disiapkan tempat terpisah sehingga tidak tertular,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here