BERBAGI
Ilustrasi, pixabay.com

Tercatat dari 20 ASN yang positif itu 10 di antaranya pejabat strutural Pemkot Semarang

Serat.id – Sebanyak 20 aparat sipil negara Kota Semarang  dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil uji tes tahab kedua pada Kamis, 11 juni 2020 siang tadi. Tercatat dari 20 ASN yang positif itu 10 di antaranya pejabat strutural Pemkot Semarang.

“Kerjaan luar kota tak ada selama masa Covid-19, analisis pertama (penularan) bisa juga tugas sebagai pelayan publik. Termasuk tim penindakan satuan Satpol PP,” kata kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendy, Kamis, 11 Juni 2020 siang tadi.

Berita terkait : Puluhan ASN dan Pejabat Pemkot Semarang Positiv Covid-19

Hendy tak memungkiri ada sebagian ASN tertular dalam satu lantai di kantor mereka. “Ini sedang dianalisis tim gugus tugas,” kata Hendy menambahkan.

Menurut dia, tim gugus tugas Covid-19 Kota Semarang sedang menelusuri penularan ASN yang positif  covid-19 itu, termasuk ke keluarga dan rekannya.  Para ASN yang positif itu tanpa mengalami gejala atau OTG semuanya merasa sehat, namun setelah diswab test hasilnya positif.

Menurut Hendy dari 20 ASN yang positif, mereka yang pejabat struktural isolasi mandiri di rumah, sedangkan staf isolasi di rumah dinas wali kota dan balai diklat yang selama pandemi dijadikan pusat karantina. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here