BERBAGI
Ilustrasi, serat.id

Diharapkan mampu mendorong hubungan industrial pekerja media plat merah itu ke arah lebih baik

Serat.id – Pengangkatan ketua dan tiga anggota dewan pengawas Perum LKBN ANTARA yang baru diharapkan membawa angin segar perubahan bagi kemajuan perusahaan, termasuk perbaikan kesejahteraan dan peninggian martabat para pensiunan kantor berita nasional itu.  Para dewan pengawas diharapkan mampu mendorong hubungan industrial pekerja media plat merah itu ke arah lebih baik.

“Di atas harapan besar itu, kami menyambut hangat kehadiran Bapak Widodo Muktiyo, Ibu Widiarsi Agustina, Bapak Mayong Suryo Laksono dan Bapak Monang Sinaga di kantor berita perjuangan ini,” kata Ketua Umum SP ANTARA, Abdul Gofur, Senin, 15 Juni 2020, kemarin .

Berita terkait : Serikat Pekerja Antara Harapkan Direksi BUMN Pro Buruh

Pengangkatan ketua dan tiga anggota dewan pengawas Perum LKBN ANTARA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang tertuang dalam SK-205/MBU/06/2020 tertanggal 15 Juni 2020.  Surat itu menyebutkan Widodo Muktiyo ditetapkan sebagai ketua Dewas sedangkan Widiarsi Agustina ditetapkan sebagai anggota Dewas serta Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga anggota Dewas independen.

“Amanah negara yang diterima keempat figur ini sangat mulia karena tugas pokok dan fungsi mereka sebagai Dewas dalam roda perusahaan akan sangat menentukan kemajuan dan masa depan kantor berita Indonesia ini di tengah dinamika perubahaan zaman,” kata Gofur menambahkan.

Baca juga : Puluhan pekerja Media di Jakarta mengadu masalah THR

Ironis… Dua Tahun 15 Pekerja Media Tidak Mendapat THR

BINCANG SERAT: PHK Sepihak Pekerja Media Suara Merdeka

Menurut Gofur serikat pekerja berharap Widodo Muktiyo dan para anggota Dewas yang baru dapat membantu ANTARA mencapai kemajuannya yang hakiki tanpa melupakan akar sejarah dan jati dirinya sebagai kantor berita perjuangan yang dibangun Adam Malik dan kawan-kawan.

Tercatat sejak didirikan 13 Desember 1937, kantor berita ANTARA turut mengisi lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Lembaga itu dirikan Adam Malik bersama Soemanang, Pandoe Kartawigoena, dan A.M. Sipahoetar.

“Sebagai organisasi resmi tempat berhimpunnya para karyawan Perum LKBN ANTARA, SP ANTARA berharap kehadiran ketua dan para anggota Dewas yang baru dapat membantu mengurai benang kusut dalam hubungan industrial, dan kemacetan komunikasi antara SPAntara dengan Direksi,” kata Gofur menegaskan.

Ia berharap terwujudnya komunikasi dan social dialogue yang dibangun di atas semangat kemitraan antara serikat pekerja dan manajemen Perum LKBN ANTARA.  Menurut dia, terwujudnya ANTARA yang maju seharusnya didukung prinsip-prinsip good corporate governance, memperbaiki kesejahteraan karyawan, dan meninggikan martabat para pensiunan kantor berita nasional ini pun dapat bersama-sama dibangun.

“Kami menyambut dengan tangan terbuka dan siap membangun komunikasi yang baik dengan Bapak-Bapak dan Ibu Dewas,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here