BERBAGI
Aktivis buruh FSP KEP Kota Semarang, saat membagikan sarung tangan untuk pegawai di komplek pemerintahkan balai Kota Semarang, Rabu 24 Juni 2020. Serat.id/ist

Aksi sosial  saat pandemi Covid-19  buruh FSP KEP Kota Semarang itu ke sekian kalinya setelah dua pekan sebelumnya membagikan masker di kawasan industri

Serat.id-   Buruh buruh FSP KEP Kota Semarang membagikan 10 ribu sarung tangan  untuk pegawai di komplek pemerintahkan balai Kota Semarang, Rabu 24 Juni 2020 siang tadi. Aksi sosial  saat pandemi Covid-19  buruh FSP KEP Kota Semarang itu ke sekian kalinya setelah dua pekan sebelumnya melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker di Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

“Dalam kesempatan ini serikat pekerja dan perusahaan PT Randugarut Plastic Indonesia memberikan bantuan sepuluh ribu sarung tangan plastik kepada Pemkot Semarang,”  kata Ketua PUK SP KEP PT  Randugarut Plastic Indonesia, Susilo.

Berita terkait : Buruh Semarang Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Kawasan Industri 

Belum Melek Tekhnologi, Buruh Jateng Masih Kesulitan Daftar Kartu Prakerja

Puluhan ASN dan Pejabat Pemkot Semarang Positiv Covid-19

Susilo mengatakan bantuan diberikan sebagai solidaritas dukungan pekerja, apalagi perushaan tempat buruh bekerja yakni PT Randugarut Plastic Indonesia yang juga memproduksi sarung tangan.

Sekretaris Daerah Kota Semarang sangat mengapresiasi kerja keras dan bantuan buruh itu. “Mewakili Pak Wali Kota, kami mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh buruh untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin.

Iswar menilai kegiatan buruh semacam itu merupakan wujud nyata sinergi antara pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk melawan Covid-19. Iswar juga berharap agar serikat pekerja atau komunitas turut menginspirasi dan bergerak bersama melawan Covid-19 di Kota Semarang.

“Kami berharap sinergitas  dalam melawan Covid 19 terus bisa terjalin”,” kata Iswar menejelaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here