BERBAGI

Mereka masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini sedang dikarantina

Serat.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto mengatakan terdapat 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng  terpapar Covid-19. Mereka masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini sedang dikarantina.

“Ada sekitar 30 orang yang positif covid dari kantor Jateng ada yang positif semua sudah di isolasi di hotel Kesambi. Tempatnya sudah di sterilkan,” kata Yulianto, Rabu 1 Juli 2020.  

Baca juga : Puluhan ASN Kota Semarang terinfeksi Covid-19, Walikota : Pelayanan Jalan Terus

Puluhan ASN Kota Semarang terinfeksi Covid-19, Ini Kemungkinan Penularannya

Puluhan ASN dan Pejabat Pemkot Semarang Positiv Covid-19

Meski ditemukan ASN terpapar, namun Yulianto mengatakan tak perlu menutup tempat kerja para ASN. “Hanya menyiapkan protokol kesehatan seperti disemprot disinfektan dan perketat phsycal distancing,” ujar Yulianto menambahkan.

Temuan ASN  Provinsi Jateng yang terpapar Covid-19 saat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang menunjukkan hasilnya  positif. Menurut Yulianto, hasil penelusuran para ASN tertular dari keluarga bukan kegiatan di kantor lingkungan Pemprov.

Namun ia mengatakan dengan temuan ASN itu menjadikan lingkungan Kantor Pemprov Jateng menjadi klaster penularan virus Covid-19. Meski kegiatan layanan masyarakat tidak tutup dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

” Kantor Pemprov tetap dibuka namun dengan perketat protokol kesehatan,” kata Yulianto menjelaskan.

Tercatat 30 ASN yang terpapar Covid-19 merupakan staf biasa, pegawai operasional dan pejabat struktural. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here